MPV merupakan jenis mobil yang sering dimiliki oleh keluarga karena dapat memuat lebih banyak orang dan barang. Mobil ini pun kerap digunakan untuk mudik lebaran. Kalau kamu salah satu penggunanya, maka kamu perlu upgrade atau meningkatkan mobilmu dengan pinjaman bunga rendah.

Hal ini dilakukan agar perjalananmu dan keluarga menjadi lebih nyaman serta menyenangkan. Jadi, mudik pun tak terasa melelahkan walaupun harus di dalam mobil dalam waktu yang lama. Maka dari itu, ayo pahami berbagai tips-nya di bawah ini.

Tips Upgrade Mobil MPV untuk Mudik bersama Pinjaman Bunga Rendah

Ada berbagai tips yang bisa kamu pertimbangkan untuk upgrade mobil MPV-mu agar semakin nyaman digunakan untuk mudik, berikut di antaranya.

●     Memasang Roof Rack

Kalau berniat membawa barang banyak namun bagasi sudah tidak muat, maka kamu bisa menambahkan roof rack. Roof rack adalah dek tambahan yang berada di atap mobil.

Cara memasangnya adalah dengan menjepitnya di tulang atap atau mengebor atap itu sendiri. Hal ini bisa disesuaikan dengan jenis mobil dan roof rack yang digunakan.

Perlu diperhatikan agar pemasangan roof rack tersebut dapat dilakukan dengan baik. Jadi, tidak ada kebocoran meskipun atap mobil dibor atau baut yang longgar sehingga roof rack lepas. Untuk informasi selengkapnya, kamu bisa berkonsultasi dengan mekanik profesional.

●     Memasang Tirai

Kalau perjalanan mudikmu cukup jauh sehingga penumpang akan tidur di mobil, maka kamu perlu memasang tirai. Dengan demikian, orang lain dari luar mobil tidak bisa melihat penumpang yang sedang beristirahat.

Selain itu, tirai ini juga bisa bermanfaat untuk menghalau sinar matahari untuk masuk ke mobil. Jadi, penumpang serta pengemudi bisa terlindungi dari panas yang menyengat.

Cara pemasangan ini cukup mudah dan bisa dilakukan di rumah. Jika kesulitan, maka bisa melihat tutorialnya di internet. Namun, kalau kamu tak ada waktu, bawa saja mobilmu ke bengkel aksesoris untuk dipasangkan.

●     Memasang Sistem Hiburan

Perjalanan mudik yang memakan waktu lama bisa membuat penumpang merasa jenuh. Oleh sebab itu, kamu bisa mempertimbangkan untuk memasang sistem hiburan.

Umumnya, mobil telah dilengkapi oleh audio. Namun, kamu bisa menggantinya dengan yang lebih canggih agar tersedia lebih banyak fitur untuk digunakan. Selain itu, audio yang canggih juga bisa menghasilkan suara lebih baik pula.

Kamu juga bisa mempertimbangkan untuk memasang layar TV atau head unit. Layar ini bisa dipasang di bagian depan serta belakang pada sandaran kepala. Fungsi dari layar ini adalah agar penumpang bisa sembari menonton.

Tak hanya hiburan, layar ini terutama di bagian dashboard juga bisa digunakan sebagai GPS. Jadi, kamu dapat mencari arah dengan lebih mudah.

Sumber : https://unsplash.com/photos/man-holding-steering-wheel-ykhbzO2Bmd4

●     Memasang Bantal Leher

Pada umumnya, mobil MPV memiliki bantal leher di bagian sandaran kepalanya. Dengan demikian, penumpang bisa beristirahat tanpa merasa pegal.

Kalau belum memilikinya, cobalah untuk membeli dan memasangnya. Banyak toko daring maupun luring yang menyediakan bantal leher dengan beragam model. Pemasangannya pun cukup mudah.

●     Memasang Sunroof

Sunroof adalah jendela yang berada di atap mobil. Jika dibuka, jendela ini akan membentuk sudut tertentu. Saat ini, banyak mobil MPV yang memilikinya. Namun kalau mobilmu belum memilikinya, maka kamu bisa memasangnya sendiri. Kamu bisa mengandalkan pinjaman bunga rendah untuk melakukan pembelian sunroof.

Adanya sunroof  bisa meningkatkan pencahayaan di dalam mobil. Selain itu  jika dibuka, sunroof akan memberikan udara tambahan sehingga kabin mobil dapat terasa lebih segar.

●     Membeli Bantal untuk Dipakai di Mobil

Jika bantal leher belum cukup, kamu bisa membeli bantal serta guling untuk digunakan di mobil. Dengan demikian, perjalanan mudik bisa menjadi lebih menyenangkan dan penumpang dapat beristirahat dengan nyaman.

Bantal dan guling mobil bisa dibeli di berbagai toko. Namun kalau tidak mau repot, kamu bisa mencari berbagai bantal dan guling mobil yang berkualitas di toko daring.

●     Upgrade Jok

Supaya terasa lebih nyaman, jok juga bisa ditingkatkan. Caranya dengan menambah busa agar semakin empuk. Selain itu, jok juga bisa diganti secara keseluruhan dengan bahan yang lebih bagus dan empuk. Hal ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Jok yang empuk dapat membuat badan menjadi lebih rileks meskipun sedang menjalani perjalanan jauh. Dengan demikian, badan tidak mudah lelah ataupun pegal.

●     Mengubah Suspensi

Suspensi adalah komponen pada mobil yang berfungsi untuk meredam getaran. Jadi, pengemudi dan penumpang tak terlalu berguncang meskipun mobil melewati jalan yang tidak rata.

Umumnya, pabrik telah membuat suspensi sesuai standar dan tujuan penggunaan mobil. Namun, kamu tetap bisa mengubahnya agar dapat lebih meredam getaran di berbagai medan dan membuat perjalanan mudik menjadi lebih menyenangkan.

Sebaiknya pastikan untuk tetap menggunakan suspensi yang sesuai dengan mobil dan penggunaannya! Jangan sampai kamu memakai suspensi yang malah membuat tidak nyaman dan mobil menjadi rusak!

Semua upgrade di atas bisa membuat perjalanan lebih nyaman dan menyenangkan. Jangan lupa juga untuk menyiapkan dana yang cukup agar kamu bisa upgrade menggunakan barang-barang atau komponen yang berkualitas!

Bicara tentang dana, kamu dapat mengandalkan digibank KTA sebagai dukungan upgrade mobil MPV. Ini adalah pinjaman terdaftar OJK yang menawarkan dana berlimit hingga Rp200 juta dengan approval 60 detik. Kamu bisa apply pinjaman tanpa perlu melampirkan dokumen fisik. Menariknya lagi, cicilan bisa kamu lakukan sampai 36 bulan.

Ayo segera ajukan pinjaman bunga rendah digibank KTA dan upgrade mobil MPV-mu sebelum musim mudik tiba! Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang digibank KTA, klik di sini!

 

 

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *